Tuesday, March 13, 2012

YAMAHA MIO J - Harga dan Spesifikasi YAMAHA MIO J 2012

YAMAHA MIO J - Harga dan Spesifikasi YAMAHA MIO J 2012 - Inilah YAMAHA MIO J Terbaru - Harga dan Spesifikasi YAMAHA MIO J 2012. Yamaha Mio J menempatkan diri sebagai lawan kuat terhadap Honda Varuio 125 yang saya ulas sebelumnya. Baca : Honda Vario 125 Baru � Harga Vario Techno 125 PGM-FI dan Spesifikasi.

Sama halnya dengan pesaingnya Yamaha Mio J juga mengusung tehnologi injeksi dengan slogan baru mereka semakin cepat semakin irit. Secara pribadi slogan jagoan baru Yamaha yang mempunyai nama lengkap Yamaha Mio J YMJET-FI ini selain sebagai bahasa marketing juga menunjukan keyakinan Yamaha bahwa mereka unggul dalam kecepatan meskipun pemahaman yang salah bisa mendorong pengguna Mio J ngebut atau bahkan kebut kebutan.

Harga Yamaha Mio J dan Spesifikasi Umum

Yamaha Mio J
Yang cukup menarik dibanding pesaing terdekatnya adalah harga Mio J dibanderol Rp.12.930.000 OTR Jakarta jauh lebih murah dibanding Vario 110 cc generasi sebelumnya. Sebenarnya varian Mio lebih tepat di perbandingkan dengan Beat dilihat dari spek mesin dan harga tetapi saya sendiri lebih suka membandingkan dengan Vario mengingat popularitasnya di kalangan pengguna matik. Sepertinya Yamaha memang sengaja atau tidak menggunakan strategi harga sama dengan Honda, harga Yamaha Mio J tidak dinaikan alias sama dengan varian sebelumnya meskiupun Hio J menjanjikan fitur dan tehnologi yang baru, jelas Yamaha ingin terus menjadi salah satu penguasa pasar matik.

Spesifikasi Yamaha Mio J Umum

Yamaha sepertinya memang berusaha keras memperbaiki konsumsi bahan bakar Mio yang dikenal boros. Yamaha Mio J seoalah ditujukan untuk menjawab keraguan konsumen apakah Yamaha benar benar menguasai tehnologi BBM irit yang selama ini melekat pada Honda. Dengan mengandalkan tennologi Yamaha Mixture Jet-Fuel Injection konsumsi bahan bakar Mio J diklaim mampu mencapai rata rata 63 km/Liter atau lebih hemat 30% dibanding pendahulunya, klaim penurunan presentase penggunaan BBM ini juga di sampaikan oleh Honda dengan varian terbaru Varionya. Hemat BBM sepertinya memang jualan paling favorit diantara produse motor menjelang isu kenaikan BBM. Yamaha Mio J mempunyai volume silinder 113 cc tentu tidak bisa dibandingkan dengan Vario terbaru yang mencapai 125 cc. Dari sisi desain yang sempat saya lihat pada pemberitaan roadshow mio di saluran mivo tv mio sepertinya terus mempertahankan desain andalan kompak yang sporty. Saya berharap dengan serbaun produk terbaru motor tidak membuah konsumen Indonesia latah jangan sampai kejadian yang pernah saya ulas dalam sebuah kata bijak seringkali ingin itu jauh lebih berkuasa dari butuh, sebelum anda membeli pertimbangkan dengan seksama apa memang anda membutuhkan si Yamaha Mio

Sumber: YAMAHA MIO J - GUSBUD

rating 5