Tuesday, March 13, 2012

Cara Membuat Permalink SEO Tag di Blogspot

Halo Sobat !! kali ini allshare ingin membagikan sedikit tutorial nih,Tutorial kali ini adalah mengenai "Cara memasang Tag Permalink SEO Blogger di Blogspot" allshare zone sendiri enggak tau juga sih , entah ini berfungsi buat memaksimalkan SEO onpage blog atau enggak, coz yang allshare baca disalah satu web blog , katanya sih guna meningkatkan permalink SEO blogspot. Buat Hasil Bisa dilihat ketika Sobat membaca postingan saya...


oke, langsung aja kita mulai tutorialnya step by step. semoga mengerti ya !!! :)


1. Buka Blogger dan Masuk ke akun and
2 .Klik Rancangan, maka otomatis anda akan masuk ke Edit Tata Letak
3. Kemudian Klik Edit HTML yang ada disamping Element Laman., dan Centang Expand Widget Template
4. Berikutnya,cari kode ]]></b:skin> (gunakan Ctrl+F untuk membantu pencarian),setelah ketemu kode tersebut,persis diatasnya letakkan kode css berikut :
.allsharezone_permalink
{border: 1px solid #EFF0F1;
padding: 5px;
background: #E0F5FF;-moz-border-radius:5px;}
.allsharezone_permalink a
{background:none;}
img.float-right {margin: 5px 0px 0 10px;}
img.float-left {margin: 5px 10px 0 0px;}
5. Selanjutnya , coba kalian cari kode ini
<data:post.body/> atau <p><data:post.body/></p>
   #klw di blog saya , adanya cuman  <data:post.body/>
Jika sudah ketemu, pastekan Kode di bawah ini ya ! 
<div class='allsharezone_permalink'>
<center><small>Anda sedang membaca artikel tentang <strong><u><data:blog.pageName/></u></strong> dan anda bisa menemukan artikel <data:blog.pageName/> ini dengan url <strong><data:post.url/></strong>,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel <strong><data:blog.pageName/></strong> ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link <u><a expr:href='data:post.url'><data:blog.pageName/></a></u> sumbernya.</small></center></div>
Oh ya, kalau blog ente sudah di lengkapi dengan REadmore otomatis, mungkin <data:post.body/> nya ada 2 mgkin 3 seperti di blog saya ini.
untuk masalah diatas, caranya, letakkan kode permalinknya di bwah <data:post.body/> yang ada di dekat readmorenya . Contoh : kodekodekodekode<data:post.body/><kodepermalink>blablaREADMORE...

6. Save Template.
Jika sudah, maka akan muncul dibawah postingan blog kalian.
jika gagal, mungkin coba letakkan kode permalinknya di post body yang lain. :)
selamat mencoba

10out of 10 based on 41630 ratings. 1 user reviews.