Tuesday, November 29, 2011

Tips Agar Tidak di Banned Google Adsense

Tips Agar Tidak di Banned Google Adsense - Banyak Publisher yang takut dibanned oleh Google sehingga kehilangan account Adsense mereka. Ketakutan ini bukanlah tanpa sebab, banyak di antara mereka yang mengaku account Pay Per Click dari Google Adsensenya telah di pending untuk berbagai alasan tertentu.

Ingat, sekalinya account Adsense loe ditutup, maka akan sangat sulit bagi loe buat mendapatkan kembali account tersebut, bahkan untuk membuat kembali account baru sekali pun!
Kebanyakan account Adsense yang ditutup justru merupakan kesalahan yang dibuat oleh para publisher itu sendiri. Namun banyak di antara mereka yang tidak sadar dengan kesalahan yang mereka perbuat. Hal ini bisa terjadi karena kurangnya informasi yang mereka dapat seputar Adsense.

Sekarang gue bakal memberitahu loe yang uda punya account Program Pay Per Click dari Google AdSense, apa yang bisa diperbuat untuk menghindari kemungkinan account Adsense loe ditutup? Berikut adalah beberapa cara yang bisa diikuti agar account dan situs Google Adsense loe aman:

Jangan Mengklik Iklan Google AdSense Sendiri!
Alasan utama kenapa kebanyakan orang dikeluarkan dari Program PPC Adsense adalah karena mereka mengklik iklan mereka sendiri. Pastikan loe nggak pernah melakukan hal ini dengan alasan apapun!

Jangan Meminta Orang Lain Untuk Mengklik Iklan Google AdSense!
Alasan utama kedua kenapa kebanyakan orang dikeluarkan dari Program Adsense adalah dengan meminta orang lain untuk mengklik iklan mereka. Contoh, kalau di situs ada tulisan: "Please click on the ads below!" Wah.. jangan sampai itu, pasti ketahuan! Atau pun dengan cara meminta teman-teman di forum/milis "Tolong dong klik-in Adsense gue". Ini pun tidak jujur! Loe tidak bisa meminta orang lain untuk mengklik iklan loe buat alasan apapun. Ini adalah sebuah kesalahan besar.

Jangan Memberi Label Pada Iklan Adsense
Kesalahan ini mungkin tidak akan sampai menyebabkan loe dikeluarkan oleh Google, tapi biasanya loe akan mendapatkan peringatan. Jadi lebih baik jangan mengambil resiko dengan melakukan hal ini.

Banyak orang suka memberi label pada iklan mereka dengan menempatkan teks di atas Adsense. Misalnya, teks yang sering kita temui di atas Adsense adalah tulisan "Great Products" atau "Related Services". Usahakan jangan! Satu-satunya teks yang diijinkan ditempatkan di atas Adsense adalah "Sponsored Links" atau "Advertisements".

Jangan Menempatkan Iklan Pesaing Google!
Google tidak membolehkan iklan Adsense untuk ditampilkan di halaman situs di mana di dalamnya memuat layanan atau iklan lain yang dianggap sebagai pesaing Google atau layanan lain yang mirip dengan program Adsense.

Memang, Om Google ini agak egois dan agak cemburuan kalo! Tapi tidak apalah, kita ikuti saja keinginan mereka, toh kita memang memerlukan mereka.

Jangan Tempatkan Kode Yang Salah
Setiap kode Adsense atau search box harus di copy paste secara langsung ke halaman situs tanpa modifikasi tertentu. Publisher tidak diijinkan untuk mengubah bagian apapun dari kode Adsense.

Jangan Menggunakan Materi Hak Cipta
Dengan tujuan untuk mengindari klaim dari pihak yang berasosiasi dengan hak cipta, para pemilik website tidak boleh menempatkan iklan Adsense di halaman yang memuat MP3, Video, News Groups, dan gambar. Kecuali kita memang sudah ada ijin, atau MP3, Video dan gambar tersebut tidak memiliki hak cipta atau memang milik kita.

Jangan Menggunakan Konten Yang Tidak Diijinkan
Ada beberapa jenis konten yang tidak diijinkan oleh jaringan iklan Adsense. Misalnya kontent yang mengandung unsur pornografi, perjudian, hacking, atau pada konten yang mempromosikan obat terlarang, senjata spi, bir, tembakau, dan sebagainya.

Perhatikan peraturan-peraturan di atas, dan account Google AdSense loe pun bakal aman dan nggak akan kena Banned dari Google!!!.