Friday, November 25, 2011

Menghilangkan Widget di Halaman Posting dan Home

Cara Menghilangkan Widget di Artikel/Home/Postingan Tertentu dan Membuat Widget atau Sidebar Menghilang Dan Berpindah Di Blog atau keyword cara menyembunyikan /Muncul/Menyembunyikan/Menampilkan widget/pada Homepage/halaman dan Sidebar utama, Assalamulaikum Wr.Wb... Pata Tutorial Blog Sebelumnya Blog Sharing Ilmu Pengetahuan Sudah Membahas Tentang Membuat Menu Slide melayang di bagian kiri blog dengan css . Dan Pada Tutorial Yg sama Juga Yaitu Tutorial Blog.. Saya Akan Membahas Tentang Bagaimana Cara Menghilangkan/Membuat Widget Hanya di Halaman Posting dan Home .Saya Disini Akan Membuat Artikel tsb.. Yg Salah Satu Sobat Saya Pesan nih Artikel..
Maksud Artikel Ini Adalah.. Bagaimana Menghilangkan Slah satu sidebar atau Menghilangkan semua sidebar.. dan ataupun menghilangkan widget-widget lainnya dengan css dan beberapa HTML, Dan Juga Memindahkan Letakknya/Posisi Si Widget Tersebut..


Nah Kita mulai ja Penjelasannya Cara Menghilangkan Widget di Halaman Posting dan Home :

<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;index&quot;'>
<style>#sidebar-leftwrap{float:right;}#sidebarright{display: none ;}#main-wrapper {width:712px}.post {width:712px}.main .Blog{float:left; margin:0 5px;padding:0;width:739px !important}</style>
</b:if>




Berikut Penjelasaannya :

Untuk KOde Yg Berwarna Merah Itu Adalah HTML Yg Menandakan Pada Halaman Posting Jadi Dihalaman Situ Sobat Bisa Memberinya Style css yg sobat inginkan Ataupun Javascript yg sobat inginkan.


Untuk KOde Yg Berwarna Kuning, Itu Kode Untuk Membuat Sidebar yg disebelah kiri Berpindah Menjadi Sebelah Kanan.. (artinya Sidebar sebelah kiri akan dipindahkan disebelah Kanan Hanya Dalam Halaman Posting) .. ingat Nama sidebar ( #sidebar-leftwrap ) Bisa Berubah-ubah Tergantung Pada Templatenya ,KLo di Template Gradient Red And Black (Template Blog Ini ) baru menggunakan Css Tsb.. Tapi Klo Di Template Blog lain Saya tidak Jamin Cssnya Sperti itu.. Jadi Sobat Harus Mencari Css sidebar Kirinya dulu..


Untuk KOde Yg Berwarna Hijau Tua ,itu Kode Untuk Membuat Sidebar yg disebelah kanan menghilang artinya (Sidebar sebelah kanan akan menghilang Hanya Dalam Halaman Posting) ingat Nama sidebar ( #sidebarright ) Bisa Berubah-ubah Tergantung Pada Templatenya ,KLo di Template Gradient Red And Black (Template Blog Ini ) baru menggunakan Css Tsb.. Tapi Klo Di Template Blog lain Saya tidak Jamin Cssnya Sperti itu.. Jadi Sobat Harus Mencari Css sidebar Kirinya dulu..


Untuk KOde Yg Berwarna Hitam , ituAdalah KOde Widget Posting Maksud KOde Tsb adalah Widget Posting Blog Akan Berubah Ukuran Menjadi 712 px Pada Halaman POsting


Dan Untuk KOde Yg Terakhir Atau KOde Yg Berwarna Biru Itu Adalah KOde Widget Hlaman Blognya Jadi Maksud Dari KOde itu Adalah Widget Blog (Widget Sesudah Posting ) Akan Berubah Ukuran Menjadi 739 px Pada Hlaman Posting



CATATAN :

Taruh/Letakan/Copas KOde/css Dan HTML Tersebut Diatas KOde
ingat Disetiap Template Berbeda2 Css Sidebarnya,Footernya,atau apapun Widgetnya Kecuali Css Posting ( .posting ) dan Css Lapisa Posting/Widget Blog


Ya udah Sekian Posting Blog Kali Ini Semoga Sobat Semua Senang Apa Yg Sudah Saya Bagikan Ini
Oh ya Apabila Sobat Ada yg kurang Jelas Bisa Tanya Langsung Kepada Saya
Silakan Di add Fb Saya (Teja Htc) Bagi yg Blm Nge Add saya dan apaBila Yg sudah nge add saya Bisa langsung tanyakan sama saya.. :)

Sumbernya Blog Adik Saya Sendiri Teja HTC ^_^