Thursday, November 10, 2011

Foto 10 Besar 7 Keajaiban Dunia

Foto 10 Besar 7 Keajaiban Dunia | berikut Foto 10 Besar 7 Keajaiban Dunia. Di minggu terakhir pemungutan suara, penyelenggara New7Wonders of Nature mengumumkan 10 besar finalis yang mendapatkan suara terbanyak dari masyarakat global. Menurut alfabet, mereka adalah: Dead Sea atau Laut Mati (Palestina, Yordania, Israel), Grand Canyon (AS), Great Barrier Reef (Australia), Halong Bay (Vietnam), Jeita Grotto (Lebanon), Jeju Island (Korea Selatan, Komodo Island (Indonesia), Puerto Princesa Underground River (Filipina), Sundarbans (Bangladesh, India), dan Vesuvius (Italia).
Grand Canyon adalah sebuah ngarai tebing-terjal, yang terbentuk oleh Sungai Colorado, di utara Arizona dimana Suku asli Amerika membangun tempat tinggalnya di dinding ngarai ini.

Great Barrier Reef di lepas pantai Queensland ini terdiri dari kurang lebih 3.000 karang dan 900 pulau, yang membentang sepanjang 2.600 km.
Teluk Ha Long yang berada di sebelah utara Vietnam ini memiliki 1.969 pulau-pulau batu kapur yang menjulang secara spektakuler dari laut.
Pulau Jeju adalah pulau terbesar di Korea yang terletak di sebelah selatan Semenanjung Korea. Pulau ini merupakan satu-satunya provinsi berotonomi khusus di Korea Selatan.
Gunung Vesuvius adalah satu-satunya gunung berapi aktif di Eropa Daratan yang terletak di sebelah timur Napoli, Italia. Letusan gunung ini pada tahun 79 menghancurkan kota Pompeii.
Laut mati yang terletak pada perbatasan antara Yordania dan bagian barat Palestina ini memiliki titik terendah di bumi pada 1.300 kaki (400m) di bawah permukaan laut.
Laut mati yang terletak pada perbatasan antara Yordania dan bagian barat Palestina ini memiliki titik terendah di bumi pada 1.300 kaki (400m) di bawah permukaan laut.
Taman Nasional Sundarbans di India yang merupakan muara hutan bakau terbesar di dunia juga menjadi tempat pelestarian Harimau dan tumbuhan biosfer.
Jeita Grotto, goa dan sungai bawah tanah di Libanon sepanjang hampir 9 kilometer ini digunakan sebagai persediaan air minum segar untuk lebih dari satu juta masyarakat Lebanon.
Taman Nasional Komodo yang terletak di antara provinsi Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat ini terdiri tiga pulau besar Pulau Komodo, Pulau Rinca, dan Pulau Padar serta beberapa pulau kecil.
(Sumber: Vivanews.com)