Sunday, December 25, 2011

Rahasia dan Manfaat Minum Air Putih

Rahasia dan Manfaat Minum Air Putih | berikut  Rahasia dan Manfaat Minum Air Putih  jadi jangan sepelkan air putih, ternyata banyak sekali manfaat yang ada di dalamnya lho, mungkin anda para penderita diabetes yang gak boleh minum manis-manis, air putih bisa menjadi solusi yang sangat baik sekali.

Setelah putar-putar di google, akhirnya kami telah menemukan Rahasia Manfaat Minum Air Putih mungkin anda para pembaca belum tahu detailnya, silahkan simak di bawah ini :

1. Menjaga keseimbangan cairan tubuh
Sekitar 60 persen komposisi tubuh manusia berupa air. Ketercukupan zat ini penting karena diperlukan untuk pencernaan, penyerapan, sirkulasi dan transportasi nutrisi, penciptaan air liur, serta penjagaan suhu tubuh.

2. Mengontrol kalori
Selama bertahun-tahun pelaku diet banyak minum air putih sebagai strategi menurunkan berat badan.

3. Memberi energi pada otot
Tanpa pasokan cairan yang cukup, sel-sel otot di tubuh akan menderita dan tak akan bekerja dengan baik.

4. Menjaga kesehatan kulit
Kulit mengandung banyak air dan berfungsi sebagai lapisan pelindung untuk mencegah kehilangan cairan berlebihan.

5. Membantu kerja ginjal
Ginjal bertugas menetralisasi dan mengeluarkan semua zat yang bersifat racun yang masuk ke dalam tubuh. Tugas ginjal yang sangat luar biasa itu akan terganggu jika kita kurang minum.

6. Menjaga kenormalan fungsi usus
Ketercukupan air yang mengalir di sepanjang saluran pencernaan akan mencegah sembelit. Bila kurang cairan, usus besar akan menarik air dari kotoran sehingga berbuntut terjadinya sembelit.

demikian Rahasia dan Manfaat Minum Air Putih