Thursday, December 22, 2011

Kode Warna CSS | Tips HTML dan CSS

Color scheme designer adalah sebuah tool web-based untuk mencari inspirasi kode warna. yang bisa kita gunakan untuk pembuatan sebuah design terutama koding CSS/HTML untuk pembuatan blog atau web lainnya.
Oppps sebelum berpindah ke paragaf selanjutnya. Silahkan baca juga mencari inspirasi warna berdasarkan gambar. Yang bisa anda gunakan untuk pembuatan blog maupun design lainnya.
CSSTahukah anda? allshare zone sendiri sudah merekomendasikan tool yang satu ini dalam Daftar website yang berguna dalam Web design. Nah tool ini sangat  beruna untuk mencari kode warna yang cocok dengan warna yang lain satu sama lain. Jadi misalnya warna merah akan lebih bagus jika dipadukan dengan warna kuning dsb.
Cara perpaduan warna menggunakan beberapa cara yaitu : mono, complement, triad, tetrad     analogic, accented, analogic. 

Yang lebih keren lagi. Anda bisa melihat langsung saat kode-kode warna itu diterapkan dalam kode css dan Html. Cukup klik link yang ada di bagian bawah dan anda akan disuguhkan sebuah blog atau website yang menggunakan kode warna itu.
Jangan lewatkan juga fasilitas Primary Color yang akan memabantu anda memutuskan kode warna dominan apa yang akan digunakan dalam design blog nantinya. Yup semoga membantu kamu dalam pengembangan kode html maupun CSS nantinya. Supaya designnya lebih ciamik lagi.
refernsi : blogbintang