Saturday, December 10, 2011

Google+ Hadirkan 'Schemer'

Google+ saingi FB
Google+ Hadirkan 'Schemer'  - Google baru saja merilis Schemer, mesin rekomendasi aktivitas dengan Google+. Jika mau digambarkan, ini serupa Facebook Event versi Google+.

Di sini, pengguna bisa memposting kegiatan yang akan mereka lakukan, melakukan browsing, memfilter dan mengundang teman untuk ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Schemer juga akan merekomendasikan aktivitas berdasarkan relevansi seseorang. Misalnya, berdasarkan lokasi terdekat dengan kegiatan atau jenis kegiatan yang menarik si pengguna untuk berlama-lama melakukannya.

Dikutip detikINET dari Mashable, Jumat (9/12/2011), filtering mungkin akan menjadi tantangan terbesar fitur Schemer. Tahap ini berfungsi untuk memprioritaskan event yang ada berdasarkan kualitas dan ketepatan waktu, memungkinkan sebuah grup dengan cepat menjadwal rencana aktivitas mereka di Google Calendar.

Facebook Event telah melakukan fungsi seperti ini dengan baik. Jika Google bisa melakukannya dengan lebih baik, raksasa internet tersebut bisa saja mengalahkan Facebook Event.
sumber : detikinet