Thursday, December 29, 2011

Contoh Format Surat Pengunduran Diri Kerja

Contoh Format Surat Pengunduran Diri Kerja | Rating: 4.5 Berikut ini contoh surat pengunduran diri (contoh surat resign) karena rencana pindah domisili dan merintis usaha sendiri. Anda bisa mengubah alasannya sesuai keperluan.
Jakarta, 1 April 2011
Kepada Yth,
Manajer HRD
PT Nusa Perkasa
Jl. Jend. Sudirman Kav 234
Jakarta
Dengan Hormat,
Melalui surat ini, saya Andi Ardumas bermaksud untuk mengundurkan diri dari PT Nusa Perkasa sebagai Supervisor Produksi, terhitung sejak tanggal 1 Mei 2011. Pengunduran diri ini saya lakukan berkaitan dengan keinginan merintis usaha sendiri dalam waktu dekat. Hal ini juga didorong rencana kepindahan keluarga ke Yogyakarta dalam rangka menemani orang tua yang terpaksa berpindah tempat tinggal sebagai dampak meletusnya Gunung Merapi beberapa waktu yang lalu.
contoh surat pengunduran diri




Kepada,
yth,
Dir. HRD PT.....
Di
Tempat

Dengan Hormat,
Melalui surat ini saya selaku karyawan PT......... berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama ( SKB) tentang kekaryawanan dan Undang - Undang tenaga kerja maka saya yang bertanda tangan dibawah ini.

Nama : .........
Departemen :
Jabatan : ........
No Karyawan :

Mengajukan pengunduran diri dari PT....................... dengan alasan kesehatan dan keluarga.....(sebutkan alasan lan sesuai dengan kondisi anda).... Surat ini saya buat sesuai prosedur hubungan indistrial dan tanpa motivasi negatif. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak -hak saya sesuai ketentuan yang berlaku.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sesungguhnya. atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini, saya ucapkan terima kasih.