Thursday, December 15, 2011

Cara Submit Sitemap Blog Ke Google Webmaster

google sitemapCara Submit Sitemap Blog Ke Google Webmaster - Siapa yang tak tau Sitemap. Bagi anda yang sudah berpengalaman dan terjun ke blogger world, pasti sudah mengerti dan paham apa itu Sitemap. Sitemap adalah sebuah Peta Situs yang memberikan anda kesempatan untuk menampilkan halaman situs anda ke Google. Google akan datang kemudian melalui spider mengindeks halaman anda dengan lebih cepat. Membuat dan mengirimkan peta situs membantu memastikan bahwa Google mengetahui tentang semua halaman di situs anda, termasuk URL yang mungkin tidak ditemukan oleh proses normal Google.

Cara Submit Sitemap Blog Ke Google, Sebelum meneruskan artikel ini anda harus sudah Submit dan Verifikasi Blog ke Google Webmaster Tools. Untuk lebih jelasnya Cara Submit Sitemap ke Google Webmaster Tools, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Silahkan menuju ? Google Webmaster Tools.
  • Login dengan akun anda.
  • Silahkan klik nama blog anda.
webmaster



Cara Submit Sitemap Blog Ke Google


  • Perhatikan pada bagian kiri atas, klik menu Site Configuration.
  • Klik Sitemaps.
webmaster tool




  • Klik Submit a Sitemap.
  • Tambahkan alamat sitemap anda di kotak isian dengan :
atom.xml
sehingga menjadi
http://alamatbloganda.blogspot.com/atom.xml

  • Setelah anda memasukkan alamat sitemap anda, silahkan klik Submit Sitemap.
submit blog





Anda bisa menambahkan beberapa sitemap. Ada 4 default feed untuk blogger yang bisa anda submit :
? atom.xml
? rss.xml
? feeds/posts/default
? feeds/posts/default?alt=rss

* Apabila anda menggunakan layanan feedburner lalu anda mengalihkan alamat feed ke alamat feed yang diberikan oleh feedburner, maka akan ada peringatan bahwa sitemap yang anda submit mengalami error, ditunjukkan dengan tanda silang merah di kanan sitemap. Solusi agar tidak muncul peringatan error adalah dengan menambahkan kode menjadi :

http://alamatbloganda.blogspot.com/atom.xml?redirect=false


Silahkan mencoba dan semoga bermanfaat postingan saya tentang Cara Submit Sitemap Blog Ke Google Webmaster. untuk ilmu SEO lainnya masuk ke sini aja > SEO Tutorials
sekian dulu dan janganlupa dishare ya :)