Wednesday, December 21, 2011

Cara Mudah Edit/Mengubah Music atau Mp3

Cara Mudah Edit/Mengubah Music atau Mp3 | postingan kali ini membahas Cara Mudah Edit/Mengubah Music atau Mp3 . jadi buat anda yang tertarik untuk edit mp3, gak ada salahnya mencoba Cara Mudah Edit/Mengubah Music atau Mp3  ini, edit music atau mp3 file dengan bantuan sebuah software yaitu cool edit pro. Software ini merupakan tool editing music yang cukup baik menurut saya, karena berbagai macam fitur yang diberikan. Bisa digunakan untuk level beginner maupun yang sudah advance. Berhubung saya juga belum terlalu mahir dalam bidang editing music, maka saya pun hanya menggunakan untuk yang mudah-mudah saja, seperti yang saya berikan disini .

Untuk tutorial ini agar lebih mudah sudah saya buatkan dalam bentuk video tutorial edit music atau mp3 bisa download disini. Lalu untuk komponen yang dibutuhkan yaitu software cool edit pro bisa download cool edit pro disini. Untuk versi yang saya gunakan adalah cool edit pro 2.0, jika ada yang sudah punya lebih baru ya silakan saja atau boleh dishare disini.
Cara Mudah Edit/Mengubah Music atau Mp3Editing music atau mp3 yang saya berikan disini seperti yang saya tulis diatas hanya untuk yang mudah saja yaitu melakukan pemotongan dan penggabungan suatu lagu atau mp3. Mungkin tanpa video tutorialnya pun Anda juga sudah bisa melakukannya. Fungsi melakukan editing disini diantaranya jika kita ingin membuat sebuah kombinasi musik dari beberapa lagu yang dijadikan satu, semisal untuk backsound pembuatan film, slide presentasi, atau untuk dance yang mana sering membutuhkan beberapa lagu. Bisa juga untuk membuat ringtone dari sebuah music, agar bisa sesuai dengan bagian yang kita inginkan maka perlu dipotong terlebih dahulu.
Sebenarnya fungsi yang diberikan software cool edit pro ini sangat banyak dan jika Anda bisa memanfaatkannya bisa jadi tool yang sangat powerful. Berbagai efek dan konfigurasi mixing juga disediakan dalam software ini. sekian tutorial Cara Mudah Edit/Mengubah Music atau Mp3