Tuesday, December 20, 2011

Cara Menginstall Antivirus Avast Terbaru di Windows 7 + XP

Incoming Terms : Cara Menginstall Antivirus Avast Terbaru di Windows 7 + XP | Tutorial Install Avast Antivirus di Windows XP


Melengkapi artikel tentang antivirus, kini allshare zone akan share bagaimana cara install avast. Tips tutorial ini berlaku di windows 7, XP baik di komputer, notebook maupun netbook.


Cara Menginstall Antivirus Avast Free Version/Gratis

Langkah 1. Klik dua kali Cara Menginstall Antivirus Avast Terbaru di Windows 7, XP; maka tulisan Open File � Security Warning akan muncul. Jika sudah, klik Cara Menginstall Antivirus Avast Terbaru di Windows 7, XP untuk mengaktifkan progress status bar yang akan muncul setelah sekitar satu menit atau mungkin lebih, tergantung dari kecepatan komputer anda. Setelah component avast! dikeluarkan, sebuah dialog akan diaktifkan seperti dibawah ini
Cara Menginstall Antivirus Avast Terbaru di Windows 7, XP
Figure 1: Tampilan layar instal Free Antivirus Setup-avast!
Langkah 2. Klik Cara Menginstall Antivirus Avast Terbaru di Windows 7, XP untuk mengaktifkan box dialog seperti dibawah:
Cara Menginstall Antivirus Avast Terbaru di Windows 7, XP
Figure 2: Kotak dialog instalasi avast!
Selama proses instalasi avast! , kotak dialog avast! Installation akan muncul dengan pilihan pengaturan Participate in the avast! community dinyalakan. Dengan alasan privasi dan keamanan di Internet, sangat disarankan untuk anda mematikan pilihan ini seperti yang ditunjukkan di Figur 2 diatas.
Langkah 3. Uncheck pilihan Participate in the avast! community di check box untuk men-disablekan pilihan ini, lalu klik Cara Menginstall Antivirus Avast Terbaru di Windows 7, XP untuk mengaktifkan dialog box seperti berikut:
Cara Menginstall Antivirus Avast Terbaru di Windows 7, XP
Figure 3: Layar rekomendasi avast!
Selama proses instalasi avast!, dialog box avast! recommends akan muncul dan meng-enable pilihan Yes, also install the Google Chrome web browser dimana anda direkomendasikan untuk memasang Google Chrome sebagai web browser. Kami menyarankan agar anda mematikan pilihan ini seperti yang ditunjukkan oleh Figure 3 diatas.
Langkah 4. Periksalah pilihan No, do not install the Google Chrome web browser untuk men-disablekannya, lalu klik Cara Menginstall Antivirus Avast Terbaru di Windows 7, XP untuk melanjutkan menginstal avast!.
Setelah beberapa menit, sebuah peringatan akan muncul untuk memberitahu anda bahwa proses instalasi telah berhasil.
Langkah 5. Klik Cara Menginstall Antivirus Avast Terbaru di Windows 7, XP untuk menyelesaikan prosedur instal software. Setelah beberapa saat , ikon avast! akan terlihat di System Tray anda sebagai berikut:
Cara Menginstall Antivirus Avast Terbaru di Windows 7, XP
Figure 4: The avast! icon outlined in black in the System Tray
Sebuah pesan seperti dibawah ini akan muncul berikutnya setelah beberapa saat untuk memberitahu bawah instalasi avast! telah berhasil:
Cara Menginstall Antivirus Avast Terbaru di Windows 7, XP
Figure 5: Pesan konfirmasi penginstalan avast!

Sekian tips tutorial bagaimana cara menginstall avast di komputer/laptop dengan sistem operasi Windows XP, Windows 7 maupun Windows Vista . Semoga Bermanfaat :)