Thursday, December 15, 2011

Cara Membuat Widget LinkWithin Muncul Hanya di Halaman Posting

Cara Membuat Widget LinkWithin Muncul Hanya di Halaman Posting | juga Cara Membuat Widget LinkWithin Muncul Hanya di Halaman Posting saja. Bila kita memasang widget LinkWithin pada blog, maka widget ini selain muncul di halaman posting, juga akan tampil di beranda atau home page di bawah posting. Widget yang muncul di beranda ini akan membuat waktu loading home page blog anda menjadi lebih lama dan berat. Nah, agar loading home page menjadi lebih ringan, kita buat saja widget LinkWithin ini tampil atau muncul hanya di halaman posting saja. Bagaimana caranya? Silakan simak langkah-langkah untuk hide widget LinkWithin di home page berikut ini. Namun sebelumnya, pastikan Anda telah memasang widget LinkWithin pada blog Anda.

1. Masuk ke akun Blogger Anda.

2. Klik Rancangan > Edit HTML.

3. Klik Download Template Lengkap untuk mem-backup template jika sewaktu waktu terjadi kesalahan anda bisa mengembalikanya ke awal
4. Centang pada Expand Template Widget.
5. Cari kode seperti di bawah ini. Gunakan Ctrl + F lebih mudah, kemudian masukkan kata kunci LinkWithin sebagai kata kunci utamanya.

<b:widget id='HTML2' locked='false' title='LinkWithin' type='HTML'>
<b:includable id='main'><data:content/></b:includable>
</b:widget>

6. Tambahkan kode <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'> setelah kode <b:includable id='main'> dan </b:if> sebelum </b:includable> sehingga hasilnya menjadi seperti di bawah ini.

<b:widget id='HTML2' locked='false' title='LinkWithin' type='HTML'>
<b:includable id='main'><b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><data:content/></b:if></b:includable>
</b:widget>

7. Klik tombol SIMPAN TEMPLATE.

8. sampai di sini Cara Membuat Widget LinkWithin Muncul Hanya di Halaman Posting Selesai.
(Referensi: klikmunadi.com)