Sunday, December 25, 2011

Unlock Modem Huawei E220 (TFlash)

Unlock Modem Huawei E220 (TFlash) | membahas  Unlock Modem Huawei E220 (TFlash)  Setelah browsing beberapa lama, akhirnya saya menemukan cara buat unlock modem Huawei E220 Telkomsel Flash saya supaya bisa dipakai di seluruh operator. Perlu diketahui proses unlock modem Huawei E220 merupakan proses flashing ulang firmware dari modem. Oleh karena itu, langkah - langkah berikut memiliki resiko yang tinggi untuk dilakukan. Saya tidak bertanggungjawab atas apa yang terjadi pada modem anda. Saya sendiri telah mencoba, dan berhasil 100%. Pastikan anda mengikuti setiap langkah yang dijelaskan berikut untuk mencegah hal - hal yang tidak diinginkan.

Berikut langkah - langkahnya :
Pastikan aliran listrik ke PC anda 100% aman dan stabil. Disarankan menggunakan laptop, karena ada baterai untuk power cadangan seandainya listrik down.
Keluarkan SIM card dari modem.
Pastikan koneksi USB dari PC ke modem stabil. perlu diketahui bahwa kabel data modem Huawei E220 sangat rentan rusak atau flicker koneksi.
Download file upgrade firmwarenya di Sini, dan jalankan. Ikuti instruksi yang muncul di layar. Modem anda akan connect/disconnect dengan sendirinya. Ini wajar, karena dalam proses flashing ulang, akan terjadi beberapa kali restart modem.
Download software upgradenya lagi di Sini, dan eksekusi juga. Ikuti juga instruksi yang akan muncul.
Uninstall software modem yang sebelumnya di install.
Setelah berhasil, disconnect, dan connect lagi modem anda.
Install kembali software modem bawaan dari modem. Nama software yang baru adalah Mobile Partner, menggantikan Mobile Connect.
That's it!! Anda tinggal mengkonfigurasikan koneksi APN sesuai dengan operator yang anda gunakan.
Semoga bermanfaat bagi kita semua , dan sampai di sini  Unlock Modem Huawei E220 (TFlash)  selesai. semoga bermanfaat
referensi : earfun21.blogspot.com/2008/05/unlock-modem-huawei-e220-tflash.htm