Saturday, December 24, 2011

Pengertian Investasi adalah ..... yaitu...

investasi adalahPengertian Investasi adalah ..... yaitu... | Secara awam kita tahulah pengertian investasi adalah apa!!! Mungkin sebagian besar menganggap adalah dana kita sekarang yang kita tanamkan lalu pada rentang waktu tertentu (biasanya) lama dapat menghasilkan keuntungan. Itu dari kacamata awam seorang allshare taufik�Sekarang allshare mencoba memberikan pengertian investasi dari berbagai referensi. Atau pengertian investasi dari para ahli.
Jika kita lihat dan tilik dari wikipedia maka :
Berdasarkan teori ekonomi, investasi berarti pembelian (dan berarti juga produksi) dari kapital/modal barang-barang yang tidak dikonsumsi tetapi digunakan untuk produksi yang akan datang (barang produksi). Contoh termasuk membangun rel kereta api, atau suatu pabrik, pembukaan lahan, atau seseorang sekolah di universitas. Untuk lebih jelasnya, investasi juga adalah suatu komponen dari PDB dengan rumus PDB = C + I + G + (X-M). Fungsi investasi pada aspek tersebut dibagi pada investasi non-residential (seperti pabrik, mesin, dll) dan investasi residential (rumah baru). Investasi adalah suatu fungsi pendapatan dan tingkat bunga, dilihat dengan kaitannya I= (Y,i). Suatu pertambahan pada pendapatan akan mendorong investasi yang lebih besar, dimana tingkat bunga yang lebih tinggi akan menurunkan minat untuk investasi sebagaimana hal tersebut akan lebih mahal dibandingkan dengan meminjam uang. Walaupun jika suatu perusahaan lain memilih untuk menggunakan dananya sendiri untuk investasi, tingkat bunga menunjukkan suatu biaya kesempatan dari investasi dana tersebut daripada meminjamkan untuk mendapatkan bunga.
Disisi lain :
Menurut Sunariyah Pengertian investasi adalah penanaman modal untuk satu atau lebih aktiva yang dimiliki dan biasanya berjangka waktu lama dengan harapan mendapatkan keuntungan di masa-masa yang akan datang
Ada beberapa jenis pengertian investasi yang lainnya seperti yang mungkin anda tertarik sebelum terjun ke dunia investasi
Pengertian investasi syariah
Untuk gampangnyaTentu saja ini adalah investasi yang berdasarkan nilai islam. Itu berdasarkan perspektif allshare nah jika ahli adalah semacam ini�.
Investasi pada dasarnya adalah bentuk aktif dari ekonomi syariah. Dalam Islam setiap harta ada zakatnya. Jika harta tersebut didiamkan, maka lambat laun akan termakan oleh zakatnya. Salah satu hikmah dari zakat ini adalah mendorong setiap muslim untuk menginvestasikan hartanya agar bertambah.
Investasi mengenal harga. Harga adalah nilai jual atau beli dari sesuatu yang diperdagangkan. Selisih harga beli terhadap harga jual disebut profit margin. Harga terbentuk setelah terjadinya mekanisme pasar.
untuk lebih lengkap baca di investasi dalamperspektif syariah
Pengertian Investasi Pemerintah
Investasi Pemerintah adalah penempatan sejumlah dana dan/atau barang oleh pemerintah pusat dalam jangka panjang untuk investasi pembelian surat berharga dan investasi langsung,yang mampu mengembalikan nilai pokok ditambah dengan manfaat ekonomi, sosial, dan/atau manfaat lainnya dalam jangka waktu tertentu.
Selengkapnya bisa di download peraturan pemerintah berikut ini.
Dan hati-hati dalam dunia investasi, lebih baik jika ingin berinvestasi tanyakan kepada ahlinya. Dan hati-hati juga ada tawaran investasi di internet yang kebanyakan menurut allshare adalam SCAM, ngomongnya investasi tapi ternyata money game. Tapi tenang kok ada investasi di internet yang bagus juga kok.
Permalink : http://onyxblog94.blogspot.com/2011/12/download-kisi-kisi-un-sdmi-tahun-2012.html