Thursday, December 15, 2011

Cara Mengaktifkan Facebook Timeline - Tutorial

Cara Mengaktifkan Facebook Timeline - Tutorial | Cara atifkan Facebook Timeline - Halo Semua ,, kali ini allshare zone mau kasih sedikit tutorial untuk aktifkan Fitur Facebook Timeline nih. TutorialFacebook Timeline merupakan fitur baru facebook. Sebenarnya fitur ini sudah lama dikeluarkan, namun hanya developer saja yang bisa menikmati fitur baru ini seperti yang ditulis oleh Samuel W. Lessin pada blog facebook. Nah, kalau kita ingin mencicipi Facebook Timeline ini, kita harus menjadi developer terlebih dahulu, caranya akan saya deskripsikan di bawah.

Timeline, kalau diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia berarti Garis Waktu, jadi timeline pada facebook ini didesain dengan sebuah garis di tengah dan deskripsi peristiwa-peristiwa di samping garis tersebut. Yang unik dari Timeline ini adalah, kita dapat mengetahui kapan kita pertamakali mendaftar (Join) facebook. Penasaran seperti apa? Yuk kita ikuti langkah-langkah berikut!
Langsung saja kita mulai cara membuat timeline Facebook.
  1. Login akun anda pada Facebook, lalu masuk ke bagian Developer/Pengembang, lalu klik Allow/Izinkan.
    timeline+FB
  2. Buat aplikasi baru, dengan cara klik Create New App atau Buat Aplikasi Baru.
  3. Masukan nama aplikasi (terserah) pada kolom App Display Name dan App Namespace. jangan lupa beri tanda check (?) untuk persetujuan. Setelah selesai klik Continue untuk melanjutkan.
     Masukkan captcha/image verification jika di minta
    timeline+FB
  4. Kemudian masuk ke menu Open Graph.
    timeline+FB
  5. Isi kolom dengan menuliskan aksi dan objek untuk aplikasi anda, misal watch a movie, atau read a book. Kemudian klik Get Started.
    timeline+FB
  6. Sekarang, masuk ke menu edit tipe aplikasi & Aggregation. Abaikan saja menu ini, Klik Save Change and Next sampai proses ini selesai, kemudian klik  Save and Finish.
  7. Sekarang masuk ke halaman profil Facebook anda. Di situ akan muncul notifikasi untuk menggunakan tampilan facebook baru, langsung saja klik Get It Now, dan jadilah Facebook timeline anda. Kalau belum muncul, tunggu beberapa menit.
    timeline+FB
Selamat mencoba. dan selamat menikmati Facebook Time line :)
Incoming Terms : Cara Pasang Facebook Time Line | Facebook Timeline activate tutorials | How To enable Facebook Timline Features | Tutorial Aktifkan Facebook Timeline
source : Bluemedia