Wednesday, December 21, 2011

Cara Membuat Blog Anti Copy Paste | Script Anti Copy Paste

Incoming Terms : Cara Membuat Anti Klik Kanan Pada Blogspot | Cara Membuat Anti Klik Kanan pada BlogDisable Block Text for blogspot | Disable Ctrl+ C, pada Blogspot (Anti Kopas) | Cara Membuat Blog Anti Copy Paste | Membuat Anti Klik Kanan/Disable Copy Paste pada Blogger


Cara Membuat Anti Klik Kanan Pada Blogspot ya itulah Tutorial Blog Selanjutnya Yaitu Tentang Cara Membuat Anti Klik Kanan Pada Blog , Setalah Baru Saja saya share tentang Username and Password ESET NOD32 Terbaru 22 Desember 2011 ,dan sekarang saya mau share tentang tutorial blog yang satu ini
Yo wiss sekarang lanjut lagi . Cara ini pastilah sudah banyak yang share, dan tentunya engan macam-macam cara dan beda kode tentunya. Nah yang ingin saya share disini yaitu dengan cara dan kode yang menurut saya paling simpel dan gak pakek ribet. Dan dengan satu kode ini kita sudah bisa membuat 3 trik sekaligus, yaitu:

1. Disable Klik Kanan (onmousedown)
2. Disable Block Text (oncontextmenu)
3. Disable Ctrl+C / Ctrl+V (onkeydown)

Cara Membuat Anti Klik Kanan Pada BlogTapi untuk penggunaan kode ini harus disesuaikan dengan kebutuhan saja, jadi kalo blog memiliki tutorial, dan banyak kode script (seperti blog saya ini kode-blogger), pastinya gak begitu pas rasanya kalau di beri trik ini. Yaaa pastinya akan membuat pengunjung gak betah, bahkan bingung, karena gak bisa di copy paste. Dan satu lagi, mungkin trik ini juga gak pas kalau di pasang di blog yang COPAS !! masa isi konten-nya aja copy-paste mau di anti klik kanan ?? kata temenku "ORA NGILO" kalau dlm bhs indon'nya "GAK NGACA" konten Copas masa di anti copas?? wkwkwkwk... langsung sadar dan langsung tak copot tuh script :))

Sedikit cerita, dan ini adalah murni pendapat serta pengalaman saya pribadi (viyan pradita) tentang kopy paste (Kopas):
Saya sendiri masih banyak menemukan artikel-artikel saya yang di kopas tuntas tanpa sumber (link back) ke artikel aslinya.
Selain itu ada banyak juga yang menjiplak sama persin template saya ini.
Bagi saya.. sudah gak kaget'lah untuk hal-hal seperti itu, mungkin sudah sewajarnya konten yang unik (yang benar-berar susah payah mikir dan nulis) itu di kopas!! eneg tp rasanya bangga!! kenapa ??
Positif'nya berarti konten yang saya buat iru bagus, coz banyak yang kopas.. hahaha
Daripada kita banyak omong, ngingetin, toh belm tentu juga m,aksud baik dibls juga denga hal yang baik. Jadi ya cuma menguras tenaga saja! :))

Toh juga sebenarnya deengan mencantumkan sumber link asli, tidak akan mengurangi reputasi anda sebagai seorang blogger !! Justru disitulah nilai dari sportifitas dan lebih bisa untuk menghargai hasil karya orang lain.
(just share dan jgn diambil hati jika merasa) Xixixiii :p
Negatifnya... dipikir sendiri saja.. :D

Yowes, lanjut ke topik bahasan, silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

1. Login ke akun blogger sobat
2. Masuk ke rancangan/design
3. Pilih Tata Letak
4. Edit HTML
5. Lalu cari kode berkut: <body> (gunakan Ctrl+F di keyboard untuk memudahkan pencarian), setelah ketemu, gantilah kode <body> dengan kode dibawah ini:

<body oncontextmenu='return true;' onkeydown='return true;' onmousedown='return true;'>

6. Simpan template, dan lihat hasilnya.
Berhasil ? Semoga saja berhasil.
sekian tutorial dari saya, semoga bermanfaat dan jangan lupa share artikel Cara Membuat Blog Anti Copy Paste ini ke teman teman anda semua :)