Saturday, September 3, 2011

Copas ? Ada aturannya loh



 Copas ? Ada aturannya loh


Copas ? Ada aturannya loh.- Hmm,, Bicara soal copas (copy paste) memang tiada pernah berakhir dan selalu kita temui dalam dunia blogging. Jangan kaget kalau suatu saat nanti artikel anda akan di copas , karena copaser tak mengenal waktu, hari , dan menit. Detik ini juga , artikel anda bisa dicopas sekejap. hanya dengan kelihaian dalam menggerakkan mouse dan ketelatenan menekan tombol Ctrl+C dan Ctrl+V , artikel anda berpindah kepemilikannya. 





Baik, postingan saya kali ini ingin sedikit membahas aturan main dalam copas. Bagi anda copaser, sebaiknya perhatikan aturan aturan berikut :




1. Yang paling utama dan terutama adalah usahakan mencantumkan sumber asli  tulisan / artikel yang telah anda copas. 


2. Cobalah meminta izin kepada sang Admin yang mana isi artikel nya hendak anda copas.


3. Kalau bisa, jangan lah Copas artikel dengan utuh. maksudnya jangan sama persis dari awal kalimat hingga akhir kalimat. Ambillah inti dari artikel kemudian tulis ulang dengan gaya bahasa anda sendiri. Tapi sertakan juga sumbernya.





Mungkin cukup itu saja sedikit aturan Copy paste artikel menurut saya. Tapi lebih baik , usahakan-lah membuat konten yang original. kan Google lebih suka artikel yang original, bukan begitu ?? . Jika anda mencari Tips-Tips dalam memposting artikel, Anda bisa baca di � Tips dalam memposting Artikel . Tapi kalau anda memang terpaksa meng-copy paste, mungkin indahkan lah aturan diatas. Semoga Bermanfaat !! :)