Wednesday, February 29, 2012

Nokia 808 Review Harga dan Spesifikasi

 Nokia 808 Review Harga dan SpesifikasiNokia 808 Review - Harga dan Spesifikasi Nokia 808 merupakan salah satu Gadget Terbaru Nokia series yang mempunyai teknologi PureViews.Spesifikasi & Harga Nokia 808 PureView, Ponsel 41 Megapixel


Nokia 808
 Review Nokia 808

Jadi inilah Ponsel Nokia yang menggunakan salah satu varian Symbian OS Belle yang masih bertahan walaupun era symbian bisa dikatangan hampir tenggelam karena kehadiran ponsel Android dan iOs.

PureViews memang cukup asing ditelingan sobat BG Pulsa. Karena memang salah satu teknologi ini baru diperkenalkan oleh Nokia di Nokia 808 series mereka. Tidak tanggung tanggung kamera yang dibawa bukanlah kamera konvensional seperti yang dimiliki ponsel lain yang telah diproduksi saat ini. Apakah 12 MP atau 16 Mp ? Anda salah besar. Kamera Nokia 808 yaitu 41 MP wow ! Benar benar mencengangkan. Memang kedengarannya seperti lelucon tapi ini memang kenyataan Nokia 808 mengusung kamera 41 MP.

Nokia mengadopsi layar 4 inchi bertipe AMOLED dengan resolusi 460x640 piksel. Tidak terlalu buruk untuk Nokia yang memang masih menggunakan OS Symbian Belle yang memiliki tampilan cukup halus. Dan secara keseluruhan tampilan Nokia 808 terlihat cukup atraktif dan keren.


Tapi ada satu hal yang cukup terasa ketika kita sedang memegang ponsel Nokia 808 yaitu pada sisi berat bodi Nokia 800 yang terkesan ringan dan kurang premium.


Perlu diketahui Nokia 808 ini merupakan smartphone Symbian terakhir dengan bersi yang dibawa bernama Belle. Terus terang, kami berasa bahwa Nokia telah membuat kemajuan yang cukup bagus dalam bagian UI ( user interface ) dengan symbian baru mereka. Jadi agak menyedihkan memang bila kita ketahui masa depan mereka akan berakhir.


Berhubung ini merupakan salah satu Ponsel Kamera series maka Nokia tidak main - main dalam memberika fitur Kamera dalam handset ini. Kamera 41 MP Nokia 808 Pureview benar - benar dapat menangkap gambar pada resolusi maksimum 38 MP. Dengan tingkat kecerahan yang dapat disesuaikan pada f/2.4, sementara Xenon flash yang ada bisa membantu Anda saat pemotretan diruang yang kekurangan cahaya. Selain itu ada sebuah lampu LED yang dapat membantu kamera untuk melakukan fokus agar hasil pemotretan cukup bagus.

Mungkin bagi sebagian orang Resolusi 41 MP merupakan sesuatu yang keren. Tapi sayangnya bagi kita yang sudah sadar akan besarnya ukuran Foto maka juga akan cukup kerepotan dalam menyimpan foto tersebut. Perlu kita ketahui bahwa untuk foto dengan resolusi sebesar 10 MP saja ukuran foto sekira 2 MB bisa dibayangkan bila resolusi pada Nokia 808 ini sebesar 41MP berapakah size foto tersebut ? Yap benar, ukuran foto tersebut akan berada pada kisaran 12 MP itupun sudah dilakukan kompresi secara otomatis oleh Aplikasi internal Nokia 808

Untuk merekam video anda dapat merekam dalam resolusi 1080 p, dengan kecepatan 30 frame per detik. Sekali lagi, berkat sensor raksasa ini anda dapat melakukan pembesaran zoom sebanyak 4 kali tanpa harus mengorbankan kualitas video. Kedengaran cukup bagus memang.

Harga Nokia 808
Untuk memboyong Nokia 808 anda harus merogoh kocek sebesar USD $600 bila melakukan kontrak dengan operator khusu di Amerika maka akan berkurang menjadi USD $450 harga yang cukup realistis mengingat ini merupakan satu satunya ponsel dengan resolusi Jumbo. Bagi yang sudah tidak sabar, ponsel ini akan muncul pada Bulan Mei, kita harap sampai di Indonesia juga masih pada bulan itu atau paling tidak Pada pertengahan tahun.

Spesifikasi Nokia 808

Nokia 808



 Baca Juga Artikel Gadget Terbaru Nokia Lainnya yaitu : Harga Nokia Lumia 710 Spesifikasi

 sumber : http://bgpulsa.blogspot.com/2012/02/nokia-808-review-harga-dan-spesifikasi.html

Rating:4.5