Sunday, February 19, 2012

CARA MENGHEMAT BATERAI HP ANDROID

Cara Menghemat Baterai Android – Baterai adalah salah satu kelemahan terbesar bagi kebanyakan smartphone, karena smartphone mempunyai banyak fitur yang mau tidak mau akan menyedot daya lebih. Begitu juga yang terjadi bagi sebagian ponsel Android, Samsung Galaxy Mini milik mascipul misalnya. Android kesayangan saya hanya bisa bertahan 1 hari, bahkan kurang jika digunakan untuk chat dan browsing.
ANROID

Beberapa dari kalian mungkin juga mengalami hal yang sama pada device Android yang dipakai. Berikut ini adalah cara menghemat baterai android menurut mascipul.

Cara Menghemat Baterai Android

  1. Matikan live wallpaper. Salah satu Cara Menghemat Baterai Android adalah dengan mematikan fitur live wallpaper? Itu loh, wallpaper yang bisa bergerak. Live wallpaper membutuhkan daya yang lebih banyak dibanding wallpaper static.
  2. Kurangi kecerahan layar. Layar yang terlalu cerah bisa membuat baterai lebih boros. Solusinya adalah dengan cara mengurangi kecerahan layar. Setting->Tampilan->Pencerahan
  3. Matikan WiFi adalah Cara Menghemat Baterai Android selanjutnya. Sedang tidak menggunakan koneksi WiFi? Ada baiknya Anda mematikan fitur ini karena akan lebih hemat baterai.
  4. Matikan Bluetooth. Bluetooth yang enable akan membutuhkan daya lebih dibandingkan jika dimatikan ( ya iya lah!). So, matikan saja jika sedang tidak dipakai.
  5. Matikan Aplikasi yang tidak digunakan. Ada beberapa aplikasi yang kadang berjalan meski ponsel dalam keadaan stand by/tidak digunakan. Seperti aplikasi sosial media dan aplikasi chat. Aplikasi yang seperti ini menguras daya lebih. Oleh karena itu saya lebih suka menggunakan browser (rekomendasi : Opera Mini) untuk mengakses akun sosial media. Yaah, kalau Anda seperti saya, lebih baik matikan saja aplikasi seperti itu. xixixi :D

Cara Menghemat Baterai Android

Itulah beberapa Cara Menghemat Baterai Android versi saya. Silahkan ditambahi sendiri cara yang menurut Anda akan berhasil untuk menghemat baterai Android. Selamat mencoba :) .

10out of 10 based on 41630 ratings. 1 user reviews.