Friday, February 10, 2012

Cara Mengatasi Facebook Yang di hack

Cara Mengatasi Facebook Yang di hack - How To Solve Hacked Facebook - Sebagi jejaring sosial nomor satu di dunia, tentu saja membuat Facebook menjadi salah satu situs yang paling sering di bobol oleh hacker atau pun cracker. Tak sedikit juga orang yang mengalami kehilangan akun nya apabila sering bermain di tempat – tempat umum seperti warnet. Jadi, apa yang harus anda lakukan ketika mengetahui akun facebook anda telah di curi orang lain?
Tips Mengatasi Facebook Yang Di Hack Image
Mungkin tips yang kami berikan ini bukanlah cara jitu dan tidak akan mengembalikan facebook anda secara penuh. Tetapi cara ini bisa menjadi alternatif bagi anda yang kebingungan, sebab cara-cara yang lain juga banyak bertebaran di internet.
Berikut beberapa pertolongan pertama ketika akun Facebook Anda di susupi seseorang :
    1. Ketika anda terburu-buru pergi meninggal PC pada saat anda membuka facebook dan belum sempat me – logout nya, besar kemungkinan pengguna lain sedang berada di dalam beranda Anda. Ini kasus yang paling sering di temui di internet. Jika pada perjalanan anda mengingat hal itu, segera ganti password facebook anda. Cara masuk ke Account Settings > General > Password. Tips Mengatasi Facebook Yang Di Hack ImageTips Mengatasi Facebook Yang Di Hack Image
    2. Segera periksa email anda, karena setiap aktifitas yang terjadi pasti akan selalu masuk laporannya ke dalam email. Apabila password Anda telah berganti maka akan muncul email seperti gambar di bawah ini. Tips Mengatasi Facebook Yang Di Hack ImageSegera buka email tersebut dan klik link http://www.facebook.com/hacked/.  Isikan form-form anda secara tepat dan benar untuk selanjutnya di analisa oleh Tim Facebook. Cara ini mungkin memakan waktu yang agak lama, tetapi tidak ada salahnya di coba.
    3. Cobalah anda untuk menghubungi teman Anda siapa saja yang masuk dalam list pertemanan Anda. Karena bisa saja si pelaku mencoba membuat status yang tak sepantasnya atau bahkan tak jarang pula memaki teman-teman Anda melalui wall atau pun fitur chat. Setelah anda mengklarifikasi kepada teman Anda, pasti mereka akan mengerti dan mencoba memakluminya.
    4. Cara lain yang sering terjadi adalah melalui aplikasi pihak ke tiga yang sering di salah gunakan oleh para pengembangnya. Misalnya, ketika suatu page yang membujuk anda untuk masuk ke link yang di tuju nya, maka secara otomatis Anda akan di arahkan ke situs login tiruan (phising) yang apabila anda isi semua formnya akan di simpan ke dalam database hacker. Pastikan selalu bahwa domain halaman login pasti di facebook.com.

9out of 10 based on 45320 ratings. 1 user reviews.