Friday, September 3, 2010

Posting Blog Diindex Google Setelah Satu Hari

Wah ini baru Berita Hangat Minggu Ini Neh Yah Khususnya Pada Postingan Blog Saya Yang Satu Ini tentang Posting Blog Diindex Google Setelah Satu Hari apa maksudnya...? sebelumnya saya beritahu dulu dimana pada artikel sebelumnya saya telah membahas tentang SEO yaitu Cara Menghapus Duplicat Link Di Blog Dan Juga Cara Pasang Kode Tuker Link Otomatis Yang SEO Friendly, baiklah langsung saja  Sudah Satu Bulan ini aku memperhatikan ada yang aneh dengan blog-blog yg dihosting di Blogger.com. Awalnya aku mengira blog aku kena penalty lagi.

Posting Blog Diindex Google Setelah Satu Hari

Posting blog hilang dari index Google setelah satu hari

Ya benar. Setelah lewat satu hari, posting blog yang tadinya sudah terindex, hilang dari Google SERP. Padahal, begitu selesai diposting, langsung terindex, dan bertahan sampai 24 jam. Jika mujur, kadang-kadang dari 3 posting di hari yang sama, ada 1 yg tidak hilang.
Posting yg hilang ini nanti muncul kembali setelah beberapa hari. Kadang-kadang setelah 2 hari, kadang-kadang seminggu. Bahkan ada posting di blog aku yang belum balik lagi ke SERP.

Aneh? Memang.

Awalnya aku kira blog aku kena penalty aneh dari Google. Lalu kemudian aku menyadari bahwa blog aku yang lain juga bernasib sama. Karena penasaran, aku memeriksa blog orang lain secara acak, dan ternyata nasibnya sama. Sampai sekarang aku baru memeriksa blog yang berplatform Blogger.com saja, jadi belum tahu apakah blog yang menggunakan Wordpress juga mengalami hal yang sama.

Masalah ini cukup pelik dan aneh. Kemungkinan yang bisa aku pikirkan ada 2, yaitu:

1. Gara-gara algoritma Google yang baru, yaitu Google Realtime. Alamatnya http://www.google.com/realtime

2. Google Dance, update akhir bulan. Fenomena ini terjadi 1 minggu di akhir bulan Agustus, jadi bisa saja karena pengaruh update di database Google.

Posting-posting yang hilang itu, pada saat muncul kembali, akan mendapatkan kembali peringkatnya di SERP, seperti tidak pernah terjadi apa-apa. Beberapa posting bahkan mendapat ranking yang lebih tinggi. Beberapa posting bahkan melompat ke urutan pertama untuk pencarian kata kunci dimana posting itu sebelumnya berada di posisi 5+.

Apa anda juga memperhatikan fenomena ini?


Lihat Juga Postingan Tips Dan Trik SEO saya Pada Cara Pasang Meta Tag Di BLog

Saran Dan Kritik Anda Sangat Membantu Saya Dalam Menulis Artikel Selanjutnya Pada Blog Ini...