Monday, September 13, 2010

Cara lain Membersihkan Wajah dengan Photoshop

Malam Ini Saya Akan Memberikan Tutorial Blog Tentang Tutorial Photoshop Yaitu Cara lain Membersihkan Wajah dengan Photoshop Kenapa Hari Ini Saya Posting Banyak Sekali Karna Saya Hanya Ingin Melengkapi Link Link Yang Ada Di Menu Dropdown Milik Blog Saya  Jadi Nanti Tinggal Posting Posting AJa he..he...Nah Gak Usah Berlama - Lama
Sekarang saya mau coba dengan cara lain menghilangkan jerawat/membersihkan atau menghaluskan jerawat wajah tanpa meng clone ataupun healing.. tapi dengan blur filter.

Buka foto yang mau dihaluskan wajahnya..
menghilangkan jerawat
duplikat layer background atau layer gambar dengan menekan ctrl + J

ubah layer style menjadi vivid light.

menghilangkan jerawat 2

Klik Image > adjustment > Invert atau tekan CTRL + I

menghilangkan jerawat 3

Klik filter > blur > gaussian blur

Nilai radius tergantung gambar.. usahakan hasil blur nya sama yaa dengan yang digambar

menghilangkan jerawat 4

Klik filter > other > high pass .. sekali lagi nilai radius tergantung besar gambar nya.. jadi dikira-kira aja wajahnya udah mulus apa belom..  :) .. kalo ada perubahan pada mata.. biarin aja.. nanti dimasking kok..

menghilangkan jerawat 5
Kalo udah keliatan halus muka nya.. klik  Add layer mask ..

warna foreground harus hitam..

menghilangkan jerawat 6
Klik brush TooL .. warnai bagian-bagian yang harusnya tajem.. seperti alis, mata, bibir, hidung, rambut, baju� kecuali daerah yang ada jerawarnya.. jangan di masking.

menghilangkan jerawat 7
Hasilnya...
menghilangkan jerawat 8
Gimana ? gampang kan ?

Selamat mencoba yah..

Sekali lagi....

Sumber :  ilmuphotoshop
Saran Dan Kritik Anda Sangat Membantu Saya Dalam Menulis Artikel Selanjutnya Pada Blog Ini...