Thursday, October 6, 2011

Mengenal Google Sandbox | Apa itu Google Sandbox ?

Mengenal Google Sandbox | Apa itu Google Sandbox ? - Anda Sudah Menggeluti dunia blogger bukan ? dan tentu nya istilah google sandbox sudah tak asing lagi bagi kalian semua.Google sandbox biasa juga di sebut sebagai Sandbox effect.

Perlu anda Ketahui bahwa Google Sandbox merupakan suatu keadaan di mana sebuah situs atau blog yang telah didaftarkan ke mesin pencari hilang dari peredaran SERP (Search Engine Result Pages) Google. Atau lebih akrab disebut oleh para webmaster dengan penjara Google. Biasanya situs yang terkena efek ini adalah yang umurnya masih muda, namun tidak menutup kemungkinan bagi situs yang mempunyai ranking bagus di Google juga terkena efek Google Sandbox.
Berikut saya tampilkan cuplikan percakapan orang dalam Google, Matt Cutts, berkenaan dengan Google sandbox dalam sebuah wawancara .


Q: Does the sandbox exist?
A: Matt said here comes the audience part? How many feel there is a sandbox? How many feel there is no such thing as a sandbox? SEOs normally split down the line. There are some things in the algorithm that may be perceived as a sandbox that doesn�t apply to all industries. He knows it works to keep some spam out.

Google SandBox adalah :
tempat sementara sebuah situs atau blog diparkir dan dinilai oleh Google. Apakah alamat tersebut layak muncul dalam SERP atau tidak. Tentu pertimbangan Google ini didasari oleh peraturan-peraturan yang telah diberikan.

Mengapa harus ada Google Sandbox ?

Banyak pendapat yang menganggap GS merupakan salah satu upaya Google mengurangi Spam. Dengan adanya filter semacam GS, strategi SEO yang mengedepankan trik instan dan sering dipakai situs spam menjadi tak efektif. Misalnya, kecendrungan membeli link dari situs yang ber-PR tinggi.

referensi : kangmusa & akoemi