Tuesday, January 31, 2012

PREDIKSI SKOR GABON VS TUNISIA

Prediksi pertandingan Gabon vs Tunisia. Dua tim yang akan bertarung di Stade de FranceviPREDIKSI SKOR GABON VS TUNISIAlle, Franceville, ini sudah pasti lolos ke perempat final. Namun, keseriusan dipastikan tetap tinggi, terutama Gabon di depan publiknya, mengingat posisi juara Grup C dengan segenap keuntungannya menjadi pertaruhan utama duel pada Selasa (31/1) itu. 

Ya, aroma kengototan akan lebih kental tercium dari Gabon. Juara Grup C akan memastikan tim berjulukan Les Patheres atau Si Macan Kumbang ini tetap bermain di negeri sendiri di delapan besar. Kalau hanya peringkat kedua, Gabon mungkin akan wajib tampil di Guinea Ekuatorial, rekan sesama tuan rumah.

“Kami berniat finis di posisi pertama sebab sebagai juara grup kami akan tampil di Libreville dengan stadion indah dan penonton fantastisnya. Namun, takkan mudah melawan Tunisia yang juga sudah membukukan dua kemenangan,” ujar Gernot Rohr, pelatih Gabon, dilansir football365.co.za.

Agar bisa bermain di Libreville, yang notabene ibu kota negara, Si Macan Kumbang setidaknya mesti bermain imbang dengan keunggulan selisih gol atas Tunisia. Salah satu dasar kekhawatiran Rohr adalah karena lawan menunjukkan kematangan sebagai salah satu favorit Piala Afrika 2012 ini.

Les Aigles de Carthage membuka turnamen dengan kemenangan atas rival Afrika Utara, Maroko. Juara 2004 ini akan memakai pengalaman untuk meneruskan langkah gagah, termasuk dengan mengecewakan tuan rumah.

Pelatih Tunisia, Sami Trabelsi, menyatakan laga kedua mereka kontra Niger lebih penting daripada partai Maroko. Kemenangan dramatis atas Niger, dengan gol kemenangan baru tercipta semenit sebelum bubaran, membuktikan ujaran itu walau mungkin menurunkan ambisi untuk menjadi juara Grup C.

Prediksi skor pertandingan Gabon vs Tunisia - Tiga angka dramatis yang juga dibuat Gabon saat melawan Maroko paga laga kedua bisa menjadi potensi menaikkan tensi duel yang boleh jadi dianggap sekadar basai-basi ini. Les Pantheres memperlihatkan niat besar memuaskan para suporter, walau mereka baru lima kali tampil di tuenamen ini.

Rohr, pelatih asal Jerman, berharap skuadnya bisa memenuhi ekspetasi publik untuk menjadi juara meskipun pada walnya keputusan menurunkan pemain muda mendapat kritik.

“Saya pikir kami bisa meningkat karena semakin percaya dan bisa bermain bagus. Publik tak mengerti kami ingin membentuk tim muda, tapi para pemain belia telah membuktikan kemampuan. Saya tak mau bilang kemenangan akan mudah diraih, tapi segalanya mungkin,” kata Rohr.

Pierre-Emerick Aubameyang, striker Saint-Etienne yang telah mencetak dua gol termasuk gol pertama kemenangan 3-2 atas Maroko, bakal diandalkan Rohr sebagai pemasti pemuncak klasemen grup. Ketidakpastian Gabon bermain di lur negeri masih belum menemui efek buruk.

Head to head Gabon vs Tunisia:17 Jan 2010 (ACN) Gabon 0 – 0 Tunisia

Lima pertandingan terakhir Gabon:28 Jan 2012 (ACN) Gabon 3 – 2 Maroko
23 Jan 2012 (ACN) Gabon 2 – 0 Niger
17 Jan 2012 (UJI) Gabon 0 – 0 Sudan
11 Nov 2011 (UJI) Gabon 0 – 2 Brasil
09 Feb 2011 (UJI) Gabon 2 – 0 RD Congo

Lima pertandingan terkahir Tunisia:27 Jan 2012 (ACN) Niger 1 – 2 Tunisia
24 Jan 2012 (ACN) Maroko 1 – 2 Tunisia
13 Jan 2012 (UJI) Tunisia 0 – 2 Pantai Gading
31 Des 2011 (UJI) Catalunya 0 – 0 Tunisia
29 Mar 2011 (UJI) Oman 2 – 1 Tunisia

Prediksi susunan pemain Gabon vs Tunisia:
Gabon: Didier Ovono, Edmond Mouele, Rémy Nenet Ebanega Ekwa, Bruno Ecuele Manga, Charly Moussono, Stephane N’Guema, Lévy Clément Madinda, André Biyogho Poko, Cedric Moubamba, Pierre-Emerick Aubameyang, Eric Mouloungui.

Tunisia: Aymen Mathlouthi, Bilel Ifa, Karim Haggui, Ammar Jemal, Aymen Abdennour, Khaled Korbi, Yassine Chikhaoui, Mejdi Traoui, Youssef Msakni, Zouheir Dhaouadi, Mohamed Amine Chermiti.

Prediksi skor pertandingan Gabon vs Tunisia by_KangJaya: Gabon 2 – 1 Tunisia. Pertandingan Gabon vs Tunisia disiarkan LIVE di Eurosports pada tanggal 1 Februari 2012, pukul 01.00 WIB. 
Rating: 5