Tuesday, January 10, 2012

Cara Mudah Atasi Hidung Tersumbat

Cara Mudah Atasi Hidung Tersumbat - Siapa yang tidak mau bernapas lega sewaktu sedang pilek? Banyak obat-obatan yang menawarkan khasiat manjur dengan harga yang cukup mahal. Walaupun obat-obatan tersebut dapat melegakan hidung yang tersumbat, tapi terkadang memberikan efek samping seperti pusing atau mulut kering sehingga membuat kita kurang nyaman.


Cara Mudah Atasi Hidung Tersumbat
Sebenarnya ada cara mudah untuk mengatasi hidung tersumbat. Salah satu yang paling bagus, murah serta tanpa efek samping yaitu dengan menghirup uap. Cara mengatasi hidung tersumbat dengan menghirup uap ini dapat mengencerkan ingus pada hidung serta rongga sinus dan melegakan penyumbatan.

Langkahnya mudah, panaskan air dalam panci lalu hirup uapnya untuk beberapa menit. Hanya saja jangan terlalu dekat karena bisa menimbulkan luka bakar pada kulit. Bisa juga, sewaktu menghirup uap ada sambil tudungi kepala kita dengan handuk sehingga membentuk tenda. Langkah tersebut juga berguna untuk mencairkan dahak di dada. Selain itu, mandi dengan pancuran air panas yang beruap bisa juga melegakan pernapasan..
rating 4.5