Friday, March 9, 2012

Cara Mengobati Gagal Ginjal

ginjal, gangguan ginjal,gagal ginjalCara Mengobati Gagal Ginjal - Pada masa modern ini, mengingat pengobatan medis sangat mahal maka pengobatan alternatif sedang digemari oleh mereka yang sudah bosan dengan jenis pengobatan medis dan penyakitnya tak kunjung sembuh. Terbukti, dengan banyaknya penyakit yang bisa disembuhkan dengan cara alternatif ini. Salah satunya adalah pengobatan alternatif gagal ginjal.

Ginjal adalah sepasang organ tubuh yang bentuknya seperti kacang. Ginjal berfungsi untuk menyaring kotoran dari darah yang dikeluarkan dalam bentuk urin. Jika balita Anda meminum obat flek rimactazid yang berwarna merah, maka urinnya akan berubah menjadi merah. Itu membuktikan ginjal anak Anda telah bekerja dengan baik.

Para pekerja kantoran sering didera nyeri pinggang jika mereka kekurangan minum, ini merupakan salah satu gejala gangguan ginjal. Penyakit gagal ginjal pada mulanya diawali keluhan-keluhan yang dianggap sepele.

Sebagian besar masalah ginjal tidak perlu muncul kalau kita menjaganya. Upaya ini harus dilakukan sejak usia dini. Mulai dari kebiasaan tidak menahan �berkemih�, memilih air minum yang sehat, minum sehari 8 gelas air, membatasi minum teh dan kopi, meminum cairan penambah energi yang beraneka warna, kesalahan cara cebok (untuk perempuan yang membasuh dari muka ke belakang), terlambat mengganti pembalut, tidak tepat membersihkan organ intim dan sebagainya.
Keluhan gangguan ginjal antara lain adalah:

1. Rasa panas waktu berkemih, keruh, berdarah.
2. Terlalu sering berkemih.
3. Membengkaknya kelopak mata.
4. Tangan dan kaki membengkak.
5. Nyeri pinggang
6. Nyeri mulas, melilit di pinggang disertai mual dan muntah.

Ginjal yang rusak, fungsi penyaringnya akan menurun. Ginjal juga akan rusak bila terbentuk batu kemih. Batu kemih hanya terbentuk jika ada infeksi. Ginjal yang ada batunya mencetuskan hipertensi (tekanan darah tinggi).

Ginjal juga dapat terganggu setelah mengkonsumsi jengkol. Biasakanlah hidup sehat dengan minimal minum air 8 gelas sehari dan usahakan berkemih secara teratur (jangan menahan diri ketika Anda ingin berkemih).

Apabila mengalami salah satu keluhan di atas, lebih baik memastikan dengan memeriksakan diri ke dokter.
Kumis Kucing si Peluruh Kencing

Kumis kucing tumbuh liar di sepanjang anak sungai, selokan, semak-semak di dataran rendah. Khasiatnya antara lain antiradang, infeksi kandung kencing, peluruh kencing, menghilangkan panas dan lembap, menghancurkan batu di saluran kemih, kencing manis, tekanan darah tinggi, rematik, dan sebagainya.

Berikut ini akan diuraikan cara mengobati infeksi saluran kencing, yang menyebabkan terlalu sering buang air kecil.

1. Sediakan daun kumis kucing segar, meniran, dan akar alang-alang, masing-masing 30 gram.
2. Cuci sampai bersih, potong-potong seperlunya kemudian direbus dalam 3 gelas air sampai tersisa sepatuhnya.
3. Setelah dingin saring dan air saringannya diminum sehari 3 kali, masing-masing setengah gelas.

Kencing Batu

Batu ginjal umumnya diobati dengan cara ditembak laser. Berikut ini adalah cara tradisional untuk mengatasi batu ginjal.

Cucilah sekitar 90 gram kumis kucing, lalu rebus dalam 1 liter air. Biarkan hingga mendidih dan sampai tersisa sebanyak 750 cc. Setelah dingin, minumlah tiga kali sehari, masing-masing satu per tiga bagian. Lakukan setiap hari sampai sembuh.

Ternyat, obat terbaik itu letaknya di dapur (makanan yang sehat) dan pola hidup sehat serta obat alternatif ada di pekarangan belakang rumah kita.

10out of 10 based on 41630 ratings. 1 user reviews.