Thursday, February 2, 2012

HIM Damsyik meninggal dunia

HIM Damsyik meninggal dunia - Dunia selebritas Indonesia kembali berduka setelah aktor senior perfilman Tanah Air Haji Incik Muhammad Damsyik atau lebih dikenal dengan nama HIM Damsyik meninggal dunia dini hari tadi sekitar pukul 00.57 WIB.
Foto HIM Damsyik meninggal dunia

Aktor yang namanya melejit lewat Peran Datuk Maringgih dalam mini seri televisi 'Siti Nurbaya' itu meninggal dalam usia 82 tahun di Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre (MMC) Kuningan, Jakarta.
Kabar meninggalnya aktor yang juga piawai berdansa itu juga dibenarkan salah satu anaknya, Rinayanti. "Iya benar. Bapak meninggal pukul 00.57 WIB, dini hari tadi," ujarnya, Jumat (3/2).

Damsyik memang sudah menjalani perawatan sejak 12 Januari lalu. Pasalnya, dia mengalami penurunan daya tahan tubuh karena sumsum tulang belakangnya tidak dapat menghasilkan antibodi.
Setelah lama dirawat kondisinya itu sempat membaik. Namun tak lama berselang, kondisinya kembali menurun sebelum akhirnya meninggal Jumat dinihari tadi. Saat ini jenazahnya telah berada di rumah duka di daerah Cinere, Jakarta Selatan.


Him Damsyik merupakan aktor kelahiran Teluk Betung, Lampung, 14 Maret 1929. Puluhan film dan sinetron pun telah dibintanginya. Ketertarikannya di dunia film diawali karena ia kerap diminta sutradara Wim Umboh menjadi koreografer untuk film-filmnya. Tak dinanya, Wim malah memintanya menjadi pemain.
Meninggalnya HIM Damsyik makin membuat dunia selebritas Indonesia makin berduka setelah pada Selasa (31/1) komedian yang juga presenter, Ade Namnung meninggal akibat serangan jantung.
http://onyxblog94.blogspot.com/2012/02/him-damsyik-meninggal-dunia.html

Rating: 5