Wednesday, December 7, 2011

Sony Ericsson Akan Berganti Nama

Sony Ericsson Akan Berganti Nama
Sony Ericsson Akan Berganti Nama  - Sony dan Ericsson sudah sepakat bercerai. Bisnis ponsel mereka akan sepenuhnya berada dalam kendali Sony. Dan seperti sudah diprediksi, brand Sony Ericsson pun akan berganti menjadi hanya Sony saja.

Sony telah setuju untuk membeli saham Ericsson di Sony Ericsson senilai USD 1,5 miliar. Transaksi ini juga mencakup deal paten, di mana Sony akan mendapatkan 5 set paten dari Ericsson yang penting dalam pembuatan ponsel.

"Banyak rencana sudah dijalankan soal branding ini dan akan selesai pertengahan tahun depan. Investasi di bidang marketing dan iklan akan meningkat. Kami akan berinvestasi lebih banyak untuk membangun brand di berbagai pasar," ucap Kristian Tear, Executive Vice President Sony Ericsson.

Sony berharap dengan mengontrol penuh Sony Ericsson, mereka dapat leluasa menggunakan sumber dayanya untuk menaikkan pangsa pasar. Branding ulang juga diharapkan membuat divisi smartphone kembali menguntungkan. Mereka akan memadukan perangkat ponsel dengan fitur entertainment yang jadi kelebihan Sony.

"Sony adalah perusahaan hiburan terbesar di dunia. Kami berharap dapat memperoleh keuntungan dengan aset Sony di bidang konten, teknologi, dan brand," tambah Tear seperti dilansir Times of India dan dikutip detikINET, Rabu (7/12/2011).

Sony Ericsson saat ini fokus mengembangkan handset Android. Namun penjualan mereka baru mencakup 8,5% dari total penjualan ponsel 'robot hijau'.
Cukup Sekian Saja Artikel mengenai Sony Ericsson Akan Berganti Nama  saya publish. jika bermanfaat jangan lupa di share ya :)
sumber : detikinet