Friday, December 2, 2011

Alasan Terpilihnya Abraham Samad menjadi Ketua KPK

Abraham+Samad
Alasan Terpilihnya Abraham Samad  menjadi Ketua KPK - Di luar dugaan, nama Abraham Samad melejit hingga menjadi Ketua KPK periode 2011-2015. Apa yang menyebakan Abraham dipilih hampir sebagian besar anggota Komisi III ?

Rupanya anggota Komisi III terpana dengan komitmen Abraham dalam mengungkap kasus besar saat fit and proper test lalu. Abraham bahkan sesumbar siap mundur jika tidak juga menunjukkan karyanya dalam setahun di KPK.Anggota Komisi III dari F-PKS, Indra, melihat komitmen serius Abraham untuk memberantas korupsi. Dengan darah muda, Abraham juga diyakini bakal bisa membuat lembaga ini lebih bergigi.

"Saya lihat semangat komitmen Abraham tidak tebang pilih, dia juga janji ungkap kasus besar dan tidak ingin seperti pemain sinetron," papar Indra di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (2/12/2011).

Selain itu, Abraham yang lama tinggal di Makassar, diyakini masih bersih dari kepentingan politik. Saat ini, lanjut Indra, Komisi III akan mengawal betul supaya Abraham tetap berjalan pada tracknya.

Sementara itu, politisi Partai Golkar, Bambang Soesatyo mengaku agak sedikit kecewa, Bambang Widjojanto tak bisa menjabat sebagai Ketua KPK. Namun dia percaya dengan komitmen Abraham yang tidak mungkin bisa diintervensi pihak luar.